Terima Kasih PLN
Pertama, saya sebagai pelanggan setia PLN (karena tidak ada perusahaan lain yang bisa jual listrik ke masyarakat selain PLN), ingin mengucapkan selamat kepada PLN atas keberhasilannya melobi pemerintah dan para wakil rakyat untuk menaikkan TDL dan selamat atas kelanjutan program pemadaman listrik yang (lagi-lagi masih) terjadi.
Terima kasih karena di tempat saya tinggal, yaitu kompleks Tanah Mas masih sering terjadi pemadaman listrik (secara bergilir ataupun tidak). Biasanya pada tengah malam (diatas jam 23.00) atau di waktu subuh, seperti pada hari ini, yang baru saja terjadi tanggal 29/07/2010 dari jam 03.30-05.30 WIB.
Terima kasih pula atas tetap dikenakannya denda kepada pelanggan yang menunggak pembayaran (terlambat membayar) meskipun mereka telah secara resmi menyampaikan permohonan maaf disertai penjelasan panjang lebar mengapa mereka menunggak pembayaran.
Terima kasih pula atas kompensasi akibat pemadaman yang tidak pernah diterima pelanggan, karena selalu dan senantiasa tidak memenuhi 'syarat dan ketentuan berlaku' yang ditetapkan oleh PLN.
Sekaligus, saya ingin memberikan usul kepada pihak MURI dan (kalau bisa) Guinness World Record, untuk memberikan penghargaan kepada PLN untuk kategori:
Akhir kata, terima kasih atas tanggapan PLN yang hanya berisi ucapan terima kasih atas masukan dan kritik yang diberikan, dan juga permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan akibat pemadaman, serta penjelasan panjang lebar mengapa pemadaman terjadi, yang sebenarnya tidak terlalu saya (pelanggan) butuhkan, karena saya (pelanggan) hanya menantikan buktinya dan bukan sekedar janji manis saja.
PS. Surat ini juga saya masukkan ke suarapembaca.detikcom, tapi belom tahu dimuat atau tidak. Saya hanya berharap PLN bisa memenuhi janjinya untuk memperbaiki kualitas layanan mereka.
Terima kasih karena di tempat saya tinggal, yaitu kompleks Tanah Mas masih sering terjadi pemadaman listrik (secara bergilir ataupun tidak). Biasanya pada tengah malam (diatas jam 23.00) atau di waktu subuh, seperti pada hari ini, yang baru saja terjadi tanggal 29/07/2010 dari jam 03.30-05.30 WIB.
Terima kasih pula atas tetap dikenakannya denda kepada pelanggan yang menunggak pembayaran (terlambat membayar) meskipun mereka telah secara resmi menyampaikan permohonan maaf disertai penjelasan panjang lebar mengapa mereka menunggak pembayaran.
Terima kasih pula atas kompensasi akibat pemadaman yang tidak pernah diterima pelanggan, karena selalu dan senantiasa tidak memenuhi 'syarat dan ketentuan berlaku' yang ditetapkan oleh PLN.
Sekaligus, saya ingin memberikan usul kepada pihak MURI dan (kalau bisa) Guinness World Record, untuk memberikan penghargaan kepada PLN untuk kategori:
- Perusahaan satu-satunya yang merasa keberatan bila pelanggannya memakai produknya secara terus-menerus dan meminta pelanggannya untuk berhemat dalam memanfaatkan produk mereka (lihat saja iklan hemat listrik, hemat biaya).
- Perusahaan yang selalu berdalih rugi ketika mau menaikkan TDL, padahal dalam setiap rilis laporan laba/rugi, terlihat laba bersih PLN sekian M/T.
Akhir kata, terima kasih atas tanggapan PLN yang hanya berisi ucapan terima kasih atas masukan dan kritik yang diberikan, dan juga permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan akibat pemadaman, serta penjelasan panjang lebar mengapa pemadaman terjadi, yang sebenarnya tidak terlalu saya (pelanggan) butuhkan, karena saya (pelanggan) hanya menantikan buktinya dan bukan sekedar janji manis saja.
PS. Surat ini juga saya masukkan ke suarapembaca.detikcom, tapi belom tahu dimuat atau tidak. Saya hanya berharap PLN bisa memenuhi janjinya untuk memperbaiki kualitas layanan mereka.
Komentar
Posting Komentar
All comments will be moderated (more than 14 days old, since I get plenty of spams on it. As long as you keep on the topics, I will publish your comment. Please be patience.